Kumpulan Mutiara I

Kesuksesan hari ini adalah Eksistensi hari esok. 💥Janganlah meminta Allah untuk meringankan beban, tapi mintalah Allah untuk menguatkan pundakmu. Dalam kesakitan teruji kesabaran, dalam perjuangan teruji keikhlasan.” 💥Janganlah meminta pada Allah utk meratakan jalan akan kita lalui, tapi mintalah pada Allah untuk memberi kita sepatu yg kuat dan kaki yg sehat untuk menapaki terjalnya jalan…

APN Terbaru (58 Langkah persalinan Normal)

Originally posted on namilawati:
APN Terbaru (58 Langkah) Untuk melakukan asuhan persalinan normal (APN) dirumuskan 58 langkah asuhan persalinan normal sebagai berikut: 1. Mendengar & Melihat Adanya Tanda Persalinan Kala Dua. 2. Memastikan kelengkapan alat pertolongan persalinan termasuk mematahkan ampul oksitosin & memasukan alat suntik sekali pakai 2½ ml ke dalam wadah partus set. 3.…

efloresensi kulit

Originally posted on belumdokter:
Efloresensi/Ujud Kelainan Kulit Efloresensi kulit dapat berubah pada waktu berlangsungnya penyakit. Proses tersebut dapat merupakan akibat biasa dalam perjalanan proses patologik. Kadang-kadang perubahan ini dapat dipengaruhi keadaan dari luar, misalnya trauma garukan dan pengobatan yang diberikan, sehingga perubahan tersebut tidak biasa lagi. Dalam hal ini, gambaran klinis morfologik penyakit menyimpang dari…

Do’a Menyambut Pagi Hari

PAGI adalah permulaan hari. Seorang Muslim memulai aktivitas pagi hari dengan shalat Subuh. Risalah Islam, melalui sabda dan teladan Nabi Muhammad Saw, juga mengajarkan doa menyambut pagi.  Doa adalah senjata kaum mukmin untuk kekuatan jiwa, ketenangan hati, dan memohon keberkahan serta perlindungan Allah SWT. Berikut ini doa menyambut pagi atau memulai aktivitas pagi hari sebagaimana disabdakan…

MUTU PELAYANAN

MUTU -> dlm konteks asuhan : tingkat kepuasan yg dihasilkan dan didokumentasikan Decubitus adl kondisi tidur terlentang dlm waktu lama, shg kadang bs menimbulkan luka, bisa krn sakit stroke, DM dsb

METOPEN : Penelitian

ntibiotik Data valid diperoleh dg cara : 1. Menggunakan instrumen penelitian yg valid 2. Sumber data yang tepat dan cukup jumlahnya 3. Metode pengumpulan data yang tepat/ benar Pasien PEB yg ditangani dulu : mencegah terjadinya kejang, tensi di nomor duakan Untuk mengambil kasus idealnya ambil kasus lebih dr 28 minggu (TM III) Leukore krn…

KEPEMIMPINAN

Kepemimpinan adalah sesuatu yang melekat pada diri seorang pemimpin yang berupa sifat-sifat tertentu seperti kepribadian, kesanggupan, dan kemampuan. Kepemimpinan adalah serangkaian kegiatan pemimpin yang tidak dapat dipisahkan dengan kedudukan serta gaya atau perilaku pemimpin itu sendiri. Teori kepemimpinan : 1. Teori Keturunan : *Leaders are born not made *Seorang pemimpin mjd pemimpin krn bakat2 yang…

Selalu deh, Pengalaman Memberikan Pelajaran

-Dari sebuah musibah yang paling penting adalah bisa mengambil hikmah dan sadar akan kesalahan/kekurangannya.. #inilah cobaan/ujian -Peringatan Allah datang sebagai tanda/awal petunjuk bagi kita agar lebih berhati-hati dan mengambil makna dari setiap peringatan yg Ia beri. Pada dasarnya peringatan sebagai tanda Ia sayang pada kita. #Layaknya orang tua pasti akan memperingatkan anaknya jika salah bukan?!…

Kejahatan dan Kelicikan Gerakan Kristenisasi Berwajah Islam

Originally posted on Kristenisasi – Pemurtadan – Kristologi:
KEJAHATAN DAN KELICIKAN GERAKAN KRISTENISASI BERWAJAH ISLAM :: “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti millah mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk yang benar”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan…

TOEFL : PART STRUCTURE “Structure and Written Expression”

Examples for structure questions : Sentence has a subject and a verb Engineers _______ for work on the new space program. (a) necessary (b) are needed (c) hopefully (d) next month -> the answer is B, that is a verb. The North Pole ________ a latitude of 90 degrees north. (a) it has (b) is…

Hasil akhir akan terbayarkan sesuai usaha yg dilakukan…

“Hasil akhir akan terbayarkan sesuai usaha yg dilakukan…” yup that’s right. Bukan apa2 sih, bukan maksut melawan takdir atau mengecilkan kekuatan do’a. Gue percaya banget nih, usaha hampir 70 % mempengaruhi hasil yg kita harapkan.. sisanya tinggal do’a, yakin, dan ikhtiar. Tapi perlu lo ingat deh, coba kalo di logika, kita sebagai manusia biasa pasti…

Stasi Penkes Tablet Fe

Selamat pagi ibu, perkenalkan nama saya bidan sari, ini dengan ibu siapa?-rahma Ibu, apa yg dikeluhkan saat ini? -ini bu kok saya merasa makin lemas mendekati kelahiran bayi nanti Sudah sejak kapan bu? Apakah pada UK sebelumnya ibu juga mengeluhkan hal serupa, atau baru kali ini ibu rasakan, sudah pernah cek HB?- baru kali ini…