#Gelas Bening Part.3 Kamar Nomor 8

“Sreett..” Suara pintu kamar mengawali hariku. Segar rasanya menghirup udara pagi di pukul 05.00 ini. Jarang sekali rasanya membuka pintu di pagi buta. Kalau bukan karena sulit tidur dan bosan di kamar petak ini, pastilah ku masih betah berdiam lama didalam. Niatku ingin lari-lari kecil pagi, toh ini juga hari libur. Yaa sabtu minggu adalah…

Manfaat dan Fungsi KALIUM bagi Tubuh

Kalium adalah salah satu jenis mineral penting bagi tubuh manusia dan memiliki banyak fungsi untuk menunjang kesehatan. Kalium bisa ditemukan dalam sel-sel darah merah, otot dan tulang kita. Makanan yang mengandung tinggi kalium diantaranya buah, sayuran seperti sayur bayam, peterseli, brokoli, tomat, buah jeruk, pisang, apel, alpukat dan kismis. Diet tinggi kalium berhubungan erat dengan…

Macam-macam Takdir, Jodoh masuk ke takdir apa?

Sebelum gue nganggep jodoh masuk ke takdir apa, yuk kita simak dulu sedikit penjelasan mengenai macam-macam takdir … Takdir Mubram yaitu takdir Allah yang tidak dapat diubah, tidak dapat memilih serta tidak memiliki kemampuan untuk mengubahnya. Takdir Mubram ini terdapat pada sunnatullah yang ada di alam raya ini. salah satu contohnya adalah perjalanan matahari, bulan…

#Gelas Bening Part.2 Malam Jum’at

doc. https://pixabay.com/en/garden-at-night-lantern-fence-339230/ Suasana pedesaan terasa kental disini. “Yasiin.. walqur’anil hakim… ” Dari kejauhan, lamat-lamat terdengar suara ibu-ibu mengaji~membaca Surat Yasin yang sering dilakukan di malam jum’at, rutin sebulan sekali untuk mendoakan orang-orang/keluarga yang telah meninggal~.Tidak semua orang rutin mengadakan pengajian Yasin seperti ini, apalagi melihat ini kota besar~terlepas dari bid’ah atau tidak penulis tidak membahas akan…

Panduan Menulis Esai: LPDP (Kontribusiku Bagi Indonesia)

Originally posted on Wonderful Learning.:
? Melalui tulisan ini, saya ingin memberikan sedikit panduan buat teman – teman yang sedang menyelesaikan aplikasi esai melamar beasiswa, baik untuk sebuah degree atau pun exchange program. Saya coba untuk memberikan panduan sesederhana mungkin, mencoba menghindari terminologi ilmiah yang bisa memusingkan. Langsung saja ya. Ditulisan ini akan dibahas tentang…

World Cancer Day-February 4th

Penyakit kanker merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia. 8,2 juta kematian disebabkan oleh kanker. Kanker paru, hati, perut, kolorektal, dan kanker payudara adalah penyebab terbesar kematian akibat kanker setiap tahunnya (WHO, 2012) Apa itu penyakit kanker? Penyakit yang timbul akibat pertumbuhan tidak normal sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker Apa…

Surga dan Neraka

Kita tahu kehidupan dunia itu fana. Tapi pernahkah Kamu berpikir, setelah kematian dan kiamat, dimana manusia akan menjalani kehidupan.? Surga dan Neraka…. ?! Gw bukan orang baik, gw hanya pengen kita tau bahwa setelah kematian dan setelah kiamat, amal amal kita bakal diitung, terus kita akan lewati jembatan Shiratal Mustaqim. Jembatan panjang sekecil/setipis rambut yg…

#GelasBening-Part I. Ketukan Pintu

January, 21 2017 doc. http://tyaz-utami.blogspot.co.id/ Malam ini seperti malam-malam biasanya, ku hanya sendiri di ruangan petak ukuran 5×3 meter, membuka buku dan membaca semampuku. Entah mengapa, rasanya aku tidak benar-benar menyatu dengan teks bacaan yg kupegang. Membaca hanya isapan jempol semata, nyatanya ku tetap bertahan di halaman 20 tanpa sedikitpun tergerak ke sub bab selanjutnya. Buku…

My Project – Gelas Bening

Assalamualaikum.. Hallow guys, udah lama banget nih rasanya gw udah ga ngepost di sini lg. Hihi, gw dulunya tinggal di Solo (asalnya Bapak Presiden). Skrg lg stay di Tangerang, lg ada kerjaan disini. Biasanya, Kalo nyebut diri sendiri jarang bgt pake gw. Malah ga pernah, seringnya sih aku. Tp kebawa aja pas tinggal di jabodetabek,…

Pernikahan Nabi Muhammad SAW dengan Aisyah RA dan Dakwah Pasca Nikah

Reblog milik Aditya, terimakasih atas tulisannya yang menarik ini https://aditya87.wordpress.com/2008/09/15/pernikahan-nabi-muhammad-saw-dengan-aisyah-ra-dan-dakwah-pasca-nikah/ #1 – Kematangan yang Memesona Khadijah dan Aisyah, Kedua perempuan terhormat itu bergantian mengisi kehidupan Rasulullah pada dua fase kenabian yang berbeda. Tapi cinta Rasulullah pada keduanya berbeda. Jika Rasulullah SAW ditanya siapa istri yang paling dicintainya, Rasul menjawab, ”Aisyah”. Tapi ketika ditanya tentang cintanya…

Kumpulan Mutiara III

OASE DAKWAH~Penyejuk Hati Penggugah Jiwa Rabu, 12 Nopember 2014 Memaafkan Oleh : Rizka Leila Marlianti 💞Sahabat Seperjuanganku💞 “Orang yang paling sabar diantara kamu ialah orang yang memaafkan. kesalahan orang lain selalu dimaafkan padahal dia berkuasa untuk membalasnya.” (Riwayat Ibnu Abiduyya dan Baihaqi) Nabi bersabda, “Tidaklah seorang itu suka memaafkan, melainkan dia akan semakin mulia.” [HR….

Kumpulan Mutiara II

Smua tak sama..tak pernah sama…#lirik lagu padi Karena Ukuran Kita Tak Sama Dalam Dekapan ukhuwah, kita punya ukuran-ukuran yang tak serupa. Kita memiliki latar belakang yang berlainan. Maka tindak utama yang harus kita punya adalah; jangan mengukur orang dengan baju kita sendiri, atau baju milik tokoh lain lagi. Dalam dekapan ukhuwah setiap manusia tetaplah dirinya….