#Gelas Bening Part 7. Gerimis Part 2

Di rintikan hujan, sesaat aku merenung akan keberanian dan tekad besarku meninggalkan tempat nyamanku untuk sebuah tempat baru yang aku sendiri belum tahu apakah baik, buruk, atau sama dengan Kota Solo. “Ah, semua akan baik-baik saja.”, ucapku. Teringat kurang lebih setahun yang lalu, langkahku bersama seseorang di sebuah gedung tua di Ibukota. Kami membuka payung…

Tiada di Dalam Hatiku Melainkan Allah – Ma Fi Qalbi Ghairullah

“Selama tahun 2017, ada pengalaman yang membuat aku luput tentang memaknai: Ma Fi Qalbi Ghairullah. Kali ini awal 2018, aku harus banyak belajar dan lebih mengingat kembali makna cinta kepada Allah.”, Ujarku. Memang perlu waktu untuk memahami dan mendalami makna cinta kepada dan karena Allah. Namun ketika kau sudah memahaminya, maka tak kan ada lagi…

#Gelas Bening Part 6. Gerimis

Tak ada setahun berada di Tangerang, panggilan kontrak kerja menyatakan kami harus menyudahi program pilot project ini untuk sementara. Aku memutuskan untuk melanjutkan studi sembari mencari pengalaman klinis di Jakarta. Alhamdulillah, Allah memberi kesempatan padaku untuk bisa menyenyam studi lanjut di salah satu unversitas ternama di Jabodetabek. Dan bersamaan dengan itu, aku juga mengaplikasikan ilmu…

Pemberian Vitamin A

Bulan Februari dan Agustus dikenal sebagai Bulan Vitamin A, dimana seluruh anak yang berusia 6 bulan sampai 59 bulan akan mendapatkan vitamin A gratis di Posyandu atau Puskesmas. Menurut data WHO, diperkirakan terdapat 250 juta anak pra-sekolah di seluruh dunia mengalami kekurangan vitamin A. Setiap tahun terdapat sekitar 250.000 – 500.000 anak mengalami kebutaan dan…

Alat dan Bahan Partus

*Belajar dengan cara sederhana, membaca, mengingat pointnya, mengaplikasikannya..* Persiapan pertolongan persalinan yang diperlukan a.l: Ruangan yang nyaman dan bersih dan ventilasi yang cukup, cahaya yang baik : 1. Persiapan diri : ü 1 buah kaca mata ü Masker ü Avron/celemek ü Sepatu/sandal tertutup 2. Persiapan ibu dan bayi : ü 1 huah handuk ü Alas…

Intra Uterine Fetal Deadth (IUFD)

Definisi Intra uterine fetal deadth (IUFD) atau kematian janin dalam rahim adalah kematian janin dalam kehamilan sebelum terjadi proses persalinan pada usia kehamilan 28 minggu ke atas atau berat janin 1000 gram.(Moechtar R. Pedarahan Antepartum. Dalam: Synopsis Obstetri, Obstetri Fisiologis dan Obstetri Patologis, Edisi II. Jakarta:Penerbit Buku Kedokteran EGC, 1998; 279) IUFD adalah kematian intrauterin sebelum…

Cara Pemberian Kapsul Vitamin A

a. Dosis kapsul vitamin A untuk bayi dan anak : Satu kapsul vitamin A biru dengan dosis 100.000 UI diberikan kepada seluruh bayi berusia 6-11 bulan, kapsul vitamin A berwarna merah dengan dosis 200.000 UI untuk seluruh balita usia 12-59 bulan , dan anak usia 5-12 tahun . Kapsul vitamin A dosis tinggi aman diberikan…

Sebuah Rasa ~ Agnes Monica Lyric

Aku dihadapkan pilihan Antara benar dan salah Aku mencintai kamu Sangat mencintai Kamu berjalan bersamanya Selama kamu denganku Begitu rumitnya dunia Hanya karena sebuah rasa cinta Jadilah aku, kamu, dan dirinya Berada didalam dusta yang tercipta   Reff: Mengapakah harus kurasa Sepenting itukah cintamu Kita berawal karena cinta Biarlah cinta yang mengakhiri   Jadilah aku,…

World Cancer Day-February 4th

Penyakit kanker merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia. 8,2 juta kematian disebabkan oleh kanker. Kanker paru, hati, perut, kolorektal, dan kanker payudara adalah penyebab terbesar kematian akibat kanker setiap tahunnya (WHO, 2012) Apa itu penyakit kanker? Penyakit yang timbul akibat pertumbuhan tidak normal sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker Apa…

Surga dan Neraka

Kita tahu kehidupan dunia itu fana. Tapi pernahkah Kamu berpikir, setelah kematian dan kiamat, dimana manusia akan menjalani kehidupan.? Surga dan Neraka…. ?! Gw bukan orang baik, gw hanya pengen kita tau bahwa setelah kematian dan setelah kiamat, amal amal kita bakal diitung, terus kita akan lewati jembatan Shiratal Mustaqim. Jembatan panjang sekecil/setipis rambut yg…

My Project – Gelas Bening

Assalamualaikum.. Hallow guys, udah lama banget nih rasanya gw udah ga ngepost di sini lg. Hihi, gw dulunya tinggal di Solo (asalnya Bapak Presiden). Skrg lg stay di Tangerang, lg ada kerjaan disini. Biasanya, Kalo nyebut diri sendiri jarang bgt pake gw. Malah ga pernah, seringnya sih aku. Tp kebawa aja pas tinggal di jabodetabek,…