#Gelas Bening Part 6. Gerimis

Tak ada setahun berada di Tangerang, panggilan kontrak kerja menyatakan kami harus menyudahi program pilot project ini untuk sementara.

Aku memutuskan untuk melanjutkan studi sembari mencari pengalaman klinis di Jakarta. Alhamdulillah, Allah memberi kesempatan padaku untuk bisa menyenyam studi lanjut di salah satu unversitas ternama di Jabodetabek. Dan bersamaan dengan itu, aku juga mengaplikasikan ilmu kebidananku di sebuah klinik bidan praktik swasta (BPS) di Depok.

Ya, berusaha untuk membagi waktu antara keduanya. Semampuku, sebisaku, dan Allah mudahkan setiap langkah sesuai niat, usaha, dan do’a.

Aku sengaja menyibukkan diri akan banyak hal aktivitas dan kegiatan untuk tidak berlarut pada rindu dan kegundahan. Rintikkan air mata rindu hanya akan membuat kita lemah. Rindu pada kamar rumah dan sentuhan hangat orang terkasih membuat aku sakit dan merasa bersalah. Ibu, ayah… aku rindu.

Sesaat aku membuka gordyn jendela klinik sambil menatap ke luar jendela penuh tanah basah berserakan di lantai halaman dan dedaunan jatuh pasca hujan semalam.

(to be continued)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s